Nyaris Roboh, Pasangan Lansia Dapat Bantuan Perbaikan Rumah Dari PDIP Kabupaten Cianjur

CIANJUR, Goldennews.co.id — Pasangan lanjut usia yang tinggal di rumah nyaris roboh serta berdempetan dengan kandang kambing mendapatkan bantuan dari PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Susilawati, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan agar rumah milik pasangan Odah (70) dan Didi (80) untuk mendapatkan bantuan dari program perbaikan rumah tidak layak huni.

“Kami sudah meninjau dan kedua lansia ini alhamdulilah dalam keadan sehatb. Kami akan mengusahakan bantuan perbaikan rumah tak layak huni ini ke dinas sosial ” ujar Susi setelah meninjau rumah itu, Rabu, (18/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, pasangan lansia ini memilih bermalam menumpang di rumah anaknya pada malam harinya dan kembali ke rumahnya pada siang hari.

Sehari-hari, Odah bekerja sebagai buruh membersihkan rumput dengan upah Rp, 5 ribu. Iti pun kalau ada tetangga yang menyuruh nya untuk membersihkan makam.

Ditemui di rumahnya di Kampung Cipetir RT 01/05,Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jumat (13/5/2022) Odah baru saja menyabit rumput dari kebun untuk kambingnya.

Perempuan yang rambutnya sudah memutih ini sempat mengajak melihat langsung kondisi di dalam rumah yang kini sudah sangat rusak dan banyak kayu yang lapuk.

Didalam rumah, kamar dan dapur hanya dibatasi sehelai kain. Langit -langit sudah hilang hingga pemandangan ” -genting yang sudah bocor terlihat jelas ketika menengadah ke atas. “ujar Susilawati(*)

Reporter: Fery Sudrajat

Author: Tim redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.